Tuesday, May 20, 2014

Membuat Laman pada Blog

Pada Artikel kali ini, saya akan membagi kepada Anda tentang cara membuat laman pada Blog. Laman yang saya maksudkan di sini adalah halaman yang dibuat melalui Gadget “Pages”. Biasanya, Gadget “Pages” ini muncul secara otomatis pada bagian “Tata Letak” pada saat pertama membuat Blog. Namun juga, Anda bisa menambahkan Gadget “Pages” tersebut dengan mengklik “Tambahkan Gadget” pada bagian “Tata Letak”.

Bagaimana cara membuat Laman pada Blog ? Bagi yang sudah lama bergelut dengan Blogger, saya rasa merupakan hal yang sangat mudah. Namun pada Blog Berbagai Artikel Menarik ini, tidak ada salahnya saya membagikan lagi Artikel ini kepada Anda yang mungkin saja masih tergolong awam dengan Blog. Apa lagi sekarang, beberapa pengaturan pada akun Blogger telah mengalami perubahan.
cara membuat laman pada blog
Nah, untuk membuat sebuah laman pada blog, Anda bisa mengikuti cara atau langkah-langkah berikut ini :
  • Silakan Login pada Akun Blogger Anda.
  • Setelah berhasil Login, silakan pilih “Laman” seperti pada tampilan gambar di bawah ini.
cara membuat laman pada blog-1
  • Klik “Laman Baru” seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
cara membuat laman pada blog-2
  • Masukkan Judul Laman beserta Isi dari Laman tersebut. Setelah semuanya telah diisikan, Klik “Pratinjau” untuk melihat tampilan Laman yang baru Anda buat. Jika sudah sesuai dengan keinginan Anda, silakan klik “Publikasikan” untuk menerapkan Laman baru tersebut pada Blog Anda.
cara membuat laman pada blog-3

Demikianlah Artikel tentang “Membuat Laman pada Blog”, semoga Artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda.

Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment