Monday, May 19, 2014

Menyembunyikan file pada OS Windows 7

Bagaimana cara menyembunyikan file pada OS (Operating System) Windows 7 ? Kadang-kadang kita memiliki file yang bersifat pribadi pada komputer yang digunakan oleh banyak orang. Misal, mungkin pada tempat Anda bekerja (Kantor). Sekalipun umunya orang menggunakan penyimpanan eksternal untuk file mereka, namun Anda juga bisa menyembunyikan file tersebut pada komputer tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan membagi Artikel untuk Anda tentang cara menyembunyikan file pada OS Windows 7.
cara menyembunyikan file pada windows 7
Nah, untuk Anda yang belum sempat tahu atau belum paham cara menyembunyikan file pada windows 7, Anda bisa mengikuti cara berikut ini:
  • Pada tahap pertama, silakan klik kanan pada file yang ingin disembunyikan lalu klik “Properties”.
cara menyembunyikan file pada windows 7-1
  • Setelah mengeklik “Properties”, maka akan muncul tampilan seperti yang tampil pada gambar di bawah ini.  Centang kotak di samping “Hidden”, lalu klik “Apply”, kemudian Klik “OK”.
cara menyembunyikan file pada windows 7-2
  • Setelah mengklik “OK”, maka tampilan warna folder atau Icon dari folder akan kita sembunyikan terlihat buram atau warna file tersebut kurang jelas.
cara menyembunyikan file pada windows 7-3
  • Untuk menyembunikan file tersebut, Klik “Organize” yang terletak pada bagian kiri atas, lalu klik “Folder and search options”.
cara menyembunyikan file pada windows 7-4
  • Pada tahap yang terakhir, silakan klik pada bagian “View” lalu centang pada bagian “Don’t show hidden files,folders,or drivers”. Jangan lupa mengeklik “Apply”, lalu klik “OK” untuk menerapkan pengaturan tersebut.
cara menyembunyikan file pada windows 7-5
Demikianlah Artikel tentang “Menyembunyikan file pada OS Windows 7” yang saya posting pada Blog "Berbagai Artikel Menarik”. Semoga artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda.

Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment