Wednesday, July 23, 2014

Cara Update Mozilla Firefox

Mozilla Firefox atau yang lebih dikenal dengan Firefox merupakan salah satu jenis peramban web yang dikembangkan oleh Mozilla Corporation. Firefox (versi 1.0) diluncurkan sejak 9 November 2004 dan telah didukung oleh kurang lebih 79 bahasa. Firefox bisa dijalankan pada berbagai macam Sistem Operasi. Misal, Microsoft Windows, Linux, Mac OSX, dan FreeBSD.

Pada saat artikel ini saya publikasikan, Firefox telah memperbarui versinya hingga versi 31.0. Berbagai macam fitur yang ditawarkan firefox diantaranya adalah penggunaan tab, pencarian, bookmark, pengecekan ejaan, pengunduhan, mengembalikan session, serta private browsing. Fitur yang paling popular dari Firefox adalah pemblokir pop-up yang telah terpasang otomatis di dalamnya. Fungsi dari pemblokir pop-up tersebut adalah memblokir jendela yang biasanya muncul dengan tiba-tiba tanpa Anda merasa telah membukanya.
petunjuk cara memperbarui mozilla firefox
Untuk Anda yang menngunakan peramban web firefox, hendaknya Anda selalu memperbarui versi dari firefox yang Anda gunakan tersebut agar bekerja seoptimal mungkin. Sebenarnya, pada saat awal mengaplikasikan firefox pada perangkat Anda, biasanya firefox tersebut akan mengupdate versinya dengan cara otomatis pada saat mengoperasikannya. Tetapi, kadang hal tersebut tidak bekerja  disebabkan karena faktor akses internet yang bermasalah. Jika hal ini terjadi, Anda bisa melakukan update firefox tersebut dengan cara manual.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagi artikel untuk Anda tentang bagaimana cara manual mengupdate peramban web Mozilla Firefox. Jika Anda ingin melakukan update Mozilla Firefox dengan cara manual, Anda bisa mngikuti cara berikut ini :
  • Silakan buka peramban web Firefox Anda.
  • Pada bagian “Menu Bar” Firefox, silakan Anda klik “Help” atau “Bantuan”. Lihat pada gambar di bawah ini.
petunjuk cara memperbarui mozilla firefox-1
  • Setelah mengeklik “Help” atau “Bantuan”, selanjutnya klik “About Firefox” atau “Tentang Firefox”.
petunjuk cara memperbarui mozilla firefox-2
  • Jika Firefox Anda dalam versi terupdete, maka Firefox Anda akan tampil pemberitahuan “Firefox is up to date” seperti pada gambar di bawah ini.
petunjuk cara memperbarui mozilla firefox-3
  • Namun jika Firefox Anda bukan merupakan versi terupdate, maka Firefox tersebut akan melakukan download update versi terbarunya. Tunggu hinnga proses tersebut selesai.
petunjuk cara memperbarui mozilla firefox-4
  • Jika proses download versi terbaru Firefox sudah selesai, maka Firefox akan menerapkan hasil download tersebut.
petunjuk cara memperbarui mozilla firefox-5
  • Selanjutnya akan muncul perintah “Restart Firefox”.
petunjuk cara memperbarui mozilla firefox-6
  • Klik “Restart Firefox”. Firefox akan mengecek add-ons yang kompatibel dengan versi terupdate tersebut.
petunjuk cara memperbarui mozilla firefox-7
  • Setelah proses pengecekan add-ons yang kompatibel dengan versi terupdate sudah selesai, maka dengan cara yang otomatis pula Firefox versi terbaru akan tanpil.
petunjuk cara memperbarui mozilla firefox-8

Demikianlah artikel tentang “Cara Update Mozilla Firefox”, yang saya publikasikan pada Blog Berbagai Artikel Menarik. Semoga artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda.

Baca juga :
Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment