Saturday, October 11, 2014

Atasi Rambut Rontok Dengan Daun Pacar

Rambut yang rontok pada umumnya terjadi karena akibat pengaruh genetik dan pengaruh hormonal. Faktor lain yang menyebabkan rambut rontok adalah pengaruh obat-obatan misalnya obat antikanker, anemia berat, ketombe yang berlebihan, pengaruh penggunaan alat pengering rambut, serta pengaru penggunaan bahan-bahan kimia tertentu lainnya. Rambut rontok juga bisa terjadi pad seseorang yang mengalami kekurangan gizi, faktor usia, dan pengaruh kadar androgen.

Rambut yang rontok sebanyak 50 hingga 100 helai dalah satu harinya masih tergolong sebagai keadaan yang normal pada seseorang. Akan tetapi jika kerontokan rambut terjadi diatas normal, tentunya bisa menimbulkan atau memicu terjadinya kebotakan. Dan biasanya jika seseorang mengalami kerontokan rambut yang tergolong parah, juga bisa menimbulkan masalah pada akar rambut yang akhirnya akan merusak folikel rambut sebagai penyebab rambut tidak bisa tumbuh lagi.


cara mengatasi rambut rontok

Tanaman Pacar termasuk suku Lythaceae. Memiliki batang yang perdu, tegak, ujung cabang-cabangnya biasanya runcing, serta memiliki daun yang berbentuk jorong dan saling berhadapan. Tumbuhan pacar biasanya ditanam sebagai tanaman hias karena mempunyai bunga yang bisa berbunga sepanjang tahun. Kadang juga digunakan dalam wangi-wangian. Di Indonesia sendiri, daun pacar paling dikenal sebagai pemerah kuku tradisional ‘yang dilakukan dengan cara menumbuk daun pacar tersebut bersama kapur atau gambir. Daun pacar mengandung zat warna Lawson yang bisa diekstrak sebagai Kristal yang berwarna jingga sehingga bisa digunakan untuk mewarnai wol atau sutera. Daun pacar juga mengandung tannin yang bermanfaat untuk mengobati diare. Serbuk daun pacar kadang-kadang digunakan sebagai obat luka. Manfaat lainnya adalah digunakan pada kosmetik, arena mengandung minyak asitri yang berbau seperti trimetil amina.

Dari berbagai manfaat daun pacar di atas, tahukah Anda bahwa ternyata daun pacar juga digunakan untuk mengatasi rambut rontok ? Nah, jika Anda mengalami masalah dengan rambut rontok, Anda tidak perlu cemas. Salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok adalah mengatasinya dengan menggunakan daun pacar.


Bagaimana cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan daun pacar ? Anda bisa mengikuti petunjuk di bawah ini :
  • Ambillah segenggam daun pacar.
  • Cuci daun pacar hingga bersih, lalu daun pacar tersebut diblender hingga halus.
  • Setelah diblender halus, capukan denga serbuk teh kurang lebih sebanyak satu sendok makan.
  • Setelah dicampurkan dengan serbuk teh, siramlah dengan air panas secukupnya.
  • Aduk hingga rata, lalu biarkan hingga dingin.
  • Oleskan pada kulit kepala hingga rata sambil dipijat-pijat.
  • Setelah dioles merata, tutuplah dengan handuk kurang lebih selama dua jam. (Semakin lama, semakin baik).
  • Selanjutnya, keramaslah seperti biasa.
Catatan :
Lakukan beberapa kali hingga hasilnya memuaskan. Denagan cara ini, selain rambut bisa tumbuh kembali, juga menjadikan rambut Anda kuat, tebal, dan indah.
Demikianlah artikel “Atasi Rambut Rontok Dengan Daun Pacar’, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment