Monday, January 20, 2014

Update Blogger Template

Perlukah template pada Blog Anda diupdate atau diperbarui ? Apa fungsi atau manfaat mengupdate template pada blog Anda ?

Memperbarui atau mengupdate template blog pada blog Anda, menurut saya adalah hal yang perlu Anda lakukan. Berbicara mengenai template, template adalah merupakan dokumen atau file yang berisikan model-model tampilan yang muncul pada saat pembuatan dokumen lain.

Dalam hubungannya dengan template pada blog Anda, template adalah tampilan halaman yang berisikan dokumen atau file yang dikodekan dalam bahasa program.
cara update template pada blog
Nah sekarang, apakah template pada Blog Anda bisa tampil pada berbagai peramban web tanpa mengupdatenya ?  Biasanya tetap tampil, namun tampilannya kurang sempurna. Contohnya bisa kita lihat pada template blogger bawaan milik google, yang template bawaannya hanya compatible dengan peramban web Internet Explorer 7. Jadi jika diakses melalui peramban web Internet Explorer 8 misalnya, tetap akan tampil namun tampilannya kurang sempurna. Inilah salah satu jawaban saya tentang perlunya memperbarui atau mengupdate template pada Blog Anda. Begitu pun fungsinya, tentu salah satu fungsinya adalah agar tampilan template blog kita bisa kompatibel dengan berbagai peramban web.

Pada Blog "Berbagai Artikel Menarik" ini, saya akan membagi Artikel untuk Anda yang mengulas tentang Cara Update Template Blog. Dari berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk update template Blog, berikut ini saya akan membagi salah satu cara yang cukup praktis untuk Anda lakukan untuk mengupdate template pada Blog Anda. Bagaimana Cara Update Template pada Blog Anda, silakan mengikuti cara di bawah ini.
  • Silakan login pada Akun Blog Anda.
  • Pilih pada bagian “Template“ lalu klik “Edit Template“.
  • Diantara tag dan <head> dan </head>, silakan Cari cari tag seperti di bawah ini :
<meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible '/>
  • Hapus tag <meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible '/>, lalu Anda ganti dengan tag di bawah ini :
<meta content='IE=11; IE=10; IE=9; IE=8; IE=7; IE=EDGE; chrome=1' http-equiv='X-UA-Compatible'/>
  • Klik "Simpan Template" untuk menerapkan perubahan template pada blog Anda.
Dengan cara tersebut di atas, maka Anda telah melakukan salah satu cara update blogger template (Blogger template bawaan milik google).

Demikianlah Artikel yang saya publikasikan dengan judul "Update Blogger Template", Semoga Artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda.
Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment