Bagaimana cara memperbarui informasi dan mengkonfirmasi alamat email pada akun PayPal anda ? Berikut ini adalah cara untuk memperbarui informasi dan mengkonfirmasi alamat email Anda :
- Buka situs web PayPal dan login ke akun rekening PayPal Anda.
- Klik 'Profil' di dekat bagian atas halaman.
- Klik 'Perbarui' di sebelah 'Email'.
- Pilih alamat email yang ingin Anda konfirmasikan, klik 'Konfirmasi' dan PayPal akan mengirimkan email kepada Anda.
- Buka email dan periksa email masuk anda. Klik tautan pada email yang anda terima dari PayPal untuk menyelesaikan proses konfirmasi ini.
- Anda tidak dapat menerima uang sebelum Anda mengkofirmasi alamat email.
- Anda juga harus mengkonformasi alamat email Anda sebelum menjadikan alamat email yang anda perbarui tersebut sebagai alamat email utama pada rekening Anda.
Bagaimana cara menambahkan, memperbarui informasi atau menghapus alamat pos pada akun PayPal anda ? Berikut ini adalah cara untuk menambahkan alamat :
- Buka situs web PayPal dan login ke rekening PayPal Anda.
- Klik Profil di dekat bagian atas halaman.
- Klik 'Perbarui' di sebelah 'Alamat'.
- Klik 'Tambah alamat'.
- Masukkan alamat yang baru dan klik 'Simpan'.
- Jika Anda memiliki kartu kredit atau kartu debet pada rekening PayPal Anda yang terkait dengan alamat baru tersebut, pilih kartu tersebut dan klik 'Simpan'.
- Jika alamat baru tersebut adalah alamat rumah Anda, klik 'Jadikan Alamat Rumah'. Jika alamat tersebut adalah alamat bisnis, klik 'Jadikan Alamat Bisnis'.
- Buka situs web PayPal dan login ke rekening PayPal Anda.
- Klik 'Profil' di dekat bagian atas halaman.
- Klik 'Perbarui' di sebelah 'Alamat'.
- Masukkan informasi alamat Anda dan klik 'Simpan'.
- Buka situs web PayPal dan login ke rekening PayPal Anda.
- Klik 'Profil' di dekat bagian atas halaman.
- Klik 'Perbarui' di sebelah 'Alamat'.
- Temukan alamat yang ingin Anda hapus dan klik 'Hapus'.
- Klik ' Hapus'.
- Anda harus memiliki paling tidak satu alamat pos dalam rekening Anda. Anda tidak dapat menghapus alamat pos sebelum Anda menambah alamat pos yang baru dan jadikan alamat tersebut sebagai alamat rumah.
- Anda tidak bisa menghapus alamat dalam rekening apabila alamat tersebut adalah alamat penagihan kartu kredit Anda.
- Jika Anda memperbarui informasi alamat yang terhubung ke kartu kredit atau kartu debet pada rekening PayPal Anda, perbarui informasi alamat tersebut pada pihak penerbit kartu terlebih dahulu sebelum Anda memperbarui informasi alamat tersebut pada PayPal.
Saat Anda pindah ke negara lainnya, Anda perlu untuk menutup rekening yang telah ada dan membuka rekening baru menggunakan alamat baru Anda.
Jika Anda memiliki tempat tinggal di kedua negara tersebut, Anda dapat mempertahankan rekening PayPal yang telah ada dan membuat yang baru, tetapi hanya salah satu dari rekening Anda yang dapat menjadi rekening Primer atau rekening Bisnis. Sebagai tambahan, Anda perlu untuk memisahkan alamat email, kartu kredit dan rekening bank untuk rekening PayPal anda yang baru.
Cara untuk menutup rekening PayPal Anda yang telah ada, adalah sebagai berikut :
- Buka situs web PayPal dan login ke rekening PayPal Anda.
- Klik 'Profil' di dekat bagian atas halaman.
- Klik 'Pengaturan Saya'.
- Klik 'Tutup Rekening' di bagian 'Jenis rekening'.
- Klik 'Lanjutkan'.
- Pilih 3 alasan mengapa melakukan penutupan rekening dan masukkan informasi tambahan.
- Klik' Lanjutan'.
- Klik 'Tutup Rekening'.
- Semua permintaan uang yang belum dibayar akan dibatalkan secara otomatis.
- Anda akan kehilangan kupon atau kode penebusan yang belum digunakan.
- Anda akan kehilangan riwayat transaksi yang ada dan tidak akan dapat dipulihkan.
- Kunjungi www. PayPal.com
- Klik 'Daftar'.
- Pilih Negara atau wilayah Anda.
- Pilih Bahasa Anda.
- Pilih type rekening yang Anda inginkan dan klik 'Memulai'.
- Masukan informasi Anda dan kemudian klik "setuju Anda buat rekening".
4. Cara memperbarui informasi nomor telepon
Berikut ini adalah cara untuk menambahkan nomor telepon ke rekening PayPal Anda :
- Buka situs web PayPal dan login ke rekening PayPal Anda.
- Klik 'Profil' di dekat bagian atas halaman.
- Klik Informasi pribadi Saya.
- Klik "Perbarui" di sebelah 'Telepon'.
- Klik "Tambah".
- Masukan nomor telepon dan pilih jenis telepon.
- Klik 'Simpan' (Jika Anda ingin untuk menambahkan nomor telepon lainnya, klik 'Simpan & Tambah Lagi').
- Buka situs web PayPal dan login ke rekening PayPal Anda.
- Klik 'Profil' di dekat bagian atas halaman.
- Klik Informasi pribadi Saya.
- Klik "Perbarui" di sebelah 'Telepon'.
- Pilih nomor telepon yang ingin Anda ubah.
- Klik'Edit' dan masukan data baru.
- Klik 'Simpan'.
- Masih pada akun PayPal Anda, Pilih nomor telepon yang Anda ingin hapus dan klik 'Hapus'.
- Klik" 'Hapus'.
Berikut ini adalah cara untuk menambahkan kartu kredit atau kartu debet ke rekening PayPal Anda:
- Buka situs web PayPal dan login ke rekening PayPal Anda.
- Klik 'Profil' di dekat bagian atas halaman.
- Klik 'Uang Saya'.
- Klik 'Perbarui' di sebelah 'Kartu Debet dan Kartu Kredit'.
- Klik 'Tambah Kartu'.
- Pilih 'Jenis Kartu' dan masukkan informasi yang dibutuhkan.
- Klik 'Tambah Kartu'.
Catatan : Anda dapat menghubungkan hingga 8 kartu debet atau kartu kredit pada rekening PayPal Anda.Dan berikut ini adalah cara memperbarui informasi kartu kredit atau kartu debet Anda (kartu yang sama tetapi dengan tanggal kadaluwarsa yang baru) :
- Buka situs web PayPal dan login ke rekening PayPal Anda.
- Klik 'Profil' di dekat bagian atas halaman.
- Klik 'Uang Saya'.
- Klik 'Perbarui' di sebelah kartu debet atau kartu kredit.
- Klik 'Edit' pada bagian samping kartu yang ingin Anda ubah.
- Perbarui informasi Anda.
- Masukkan kode keamanan kartu Anda.
- Klik 'Simpan'.
Berikut ini adalah cara untuk menghapuskan pembatasan pada rekening PayPal Anda:
- Buka situs web PayPal dan login ke rekening PayPal Anda.
- Klik 'Pusat Penyelesaian' di dekat bagian atas halaman.
- Klik 'Selesaikan' untuk setiap tanggapan yang dibutuhkan pada bagian "Mulai pemeriksaan pembatasan'.
- Ikuti langkah-langkah tersebut untuk menghapus batasan-batasan rekening tersebut.
- PayPal membutuhkan informasi tambahan dari Anda. PayPal akan mengirim email kepada anda untuk memberitahukan hasil pemeriksaan PayPal dalam 3 hari kerja.
- PayPal belum menyelesaikan pemeriksaan atas kasus Anda. Biasanya PayPal akan mengirim email hasil pemeriksaan kepada Anda dalam 3 hari kerja.
Berikut ini adalah cara untuk mengirim email yang mencurigakan kepada PayPal :
- Jangan ganti judul email tersebut.
- Teruskan email ke spoof@PayPal.com. Jangan mengirimkan email tersebut sebagai lampiran.
- Hapus email tersebut dari kotak masuk Anda.
PayPal akan memeriksa kebenarannya apakah email tersebut merupakan email penipuan. Untuk sementara, jangan klik atau mengunduh lampiran apapun yang terdapat dalam email yang mencurigakan tersebut.Jika Anda menemukan situs web yang mencurigakan atau palsu, berikut cara untuk melaporkannya :
- Buka situs web PayPal dan login ke rekening PayPal Anda.
- Klik 'Pusat Keamanan' pada bagian atas halaman manapun.
- Klik "Laporkan situs web palsu (spoof)" pada bagian "Laporkan masalah".
- Lengkapi informasi yang dibutuhkan dan klik "lanjutkan".
PayPal akan memeriksa informasi ini dengan hati-hati. Keamanan rekening Anda adalah prioritas utama dari PayPal.Untuk diketahui :
- Jika Anda telah memberikan informasi pribadi apapun milik Anda dengan menanggapi email phising atau pada situs web spoof, segeralah ganti sandi dan pertanyaan keamanan PayPal Anda.
- Jika Anda telah memberikan informasi keuangan apapun, segeralah hubungi bank atau pihak kartu kredit tentang situasi ini.
Demikianlah Artikel tentang 'Beberapa Pengaturan Pada Akun PayPal' yang saya publikasikan pada Blog Berbagai Artikel Menarik. Semoga Artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda.
Baca juga :
- Membuat Akun PayPal
- Cara Verivikasi PayPal Tanpa Kartu Kredit
- Cara Registrasi Phone Banking dan SMS Banking Bank BNI
- Tutorial Membuat Link Download dari File yang telah Diupload pada Google Drive
- Menggunakan Formulir Google Dokumen Untuk Membuat Contact Form Pada Blog
Share this article to your friends :
0 comments:
Post a Comment