Tuesday, May 20, 2014

Menambahkan Laman Tautan pada Laman Blog

Mengingat pada beberapa perubahan tampilan pengaturan pada Akun Blogger, maka pada kesempatan ini lagi-lagi saya ingin membagi Artikel kepada Anda tentang Cara Membuat Laman Tautan pada Laman Blog. Tentunya Artikel Blog ini juga saya peruntukkan bagi Anda yang masih tergolong awam dengan Blogger.

Pada Artikel sebelumnya, saya telah membagikan kepada Anda tentang bagaimana Cara Membuat Laman pada Blog. Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan membagi Artikel yang membahas tentang “Bagaimana Cara Membuat Laman Tautan pada Laman Blog ”. Laman tautan di sini, barangkali saya bisa mengartikannya sebagai sebuah Laman yang dibuat pada Blog dan bila Laman tersebut diklik, maka akan mengarahkan ke URL tertentu.

cara membuat laman tautan pada laman blog
Penempatan Laman Tautan, sebenarnya bisa ditempatkan di banyak tempat pada Blog kita. Namun khusus pada Artikel ini, Laman Tautan tersebut akan ditempatkan pada Laman Blog yang sesungguhnya.

Untuk membuat Laman Tautan yang ditempatkan pada Laman Blog yang sesungguhnya, Anda bisa mengikuti cara atau langkah-langkah berikut ini :
  • Silakan Login pada Akun Blogger Anda.
  • Silakan Pilih “Tata Letak” pada Akun Blogger Anda. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah.
cara membuat laman tautan pada laman blog-1
  • Klik “Edit” pada Gadget atau Widget “Pages”. (Lihat gambar di bawah.)
cara membuat laman tautan pada laman blog-2
  • Selanjutnya, silakan klik “Tambahkan laman tautan” seperti yang tampil pada gambar di bawah.
cara membuat laman tautan pada laman blog-3
  • Pada bagian Judul Laman, masukkan “Judul Laman Tautan” sesuai dengan keinginan Anda, dan pada bagian Alamat web (URL) masukkan “URL Tautan Laman”. Saya beri contoh, misalnya Anda ingin membuat Laman Tautan yang mengarah ke Profil Facebook Anda. Jadi pada Judul Laman, Anda bisa masukkan kata “Facebook”. Dan pada bagian “Alamat web (URL)”, tentunya Anda memasukkan URL dari Profil Facebook Anda.  Setelah Anda telah melengkapi semua isian form tersebut, silakan klik “Simpan Tautan” untuk menerapkan perubahan pada Blog Anda.
cara membuat laman tautan pada laman blog-4

Demikianlah Artikel tentang “Menambahkan Laman Tautan pada Laman Blog” yang saya bagikan pada Blog Berbagai Artikel Menarik. Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment