Wednesday, June 25, 2014

Memilih Krim Awet Muda yang Tepat

Banyak krim yang menjanjikan bagi wanita agar terlihat lebih muda dari usianya.

Bagaimana memilih krim awet muda yang tepat ?

Memilih kosmetik untuk kecantikan, tentu bukan satu hal yang mudah Anda lakukan. Apa lagi berbagai macam produk tampil menjanjikan kepada wanita agar terlihat awet muda, tampil cantik, dan tampak mulus.


Lalu, bagaimana mengenali dan memilih krim awet muda yang baik dan tepat serta meminimalkan efek yang ditimbulkan krim tersebut ? Oleh dokter spesialis kulit, beberapa diantaranya menuturkan bahwa krim terbaik adalah krim yang cocok dan tepat juga aman tanpa ada efek samping yang berbahaya.
krim awet muda
Krim, khususnya krim awet muda dikatakan bagus untuk kulit jika komposisinya benar. Misalnya, krim yang memiliki rejuvinasi yang tepat sehingga zat-zat bekerja mempercepat pengelupasan kulit.

Pengelupasan berada pada bagian epidermis sehingga kulit baru muncul. Selain hal tersebut, komposisi yang benar semakin baik bagi kulit karena akan mempertebal serat collagen sehingga kulit lebih kenyal.

Sebaliknya, krim dengan komposisi yang tidak benar berbahaya dan bisa mengakibatkan kanker kulit. Efeknya akan terlihat setelah sepuluh tahun ke depan.

Beberapa dokter kulit lainnya mengungkapkan krim awet muda pada dasarnya berada pada krim perawatan kulit, pembersih kulit, dan pencerah kulit. Alasannya, wajah yang sehat dan bersih secara otomatis memancarkan aura awet muda. Intinya, kalau wajah kusam, kotor, kulit mati bertumpuk karena jarang di bersihkan maka akan membuat kulit mengalami penuaan, bahkan bisa terjadi penuaan dini.

Untuk wilayah tropis, dianjurkan untuk rajin membersihkan wajah karena selain penumpukan kulit mati, debu serta bekas bedak yang menumpuk juga menyebabkan kulit mudah keriput.


Sesuaikan dengan jenis kulit

Pada dasarnya, krim awet muda berefek pada wajah. Diantaranya pengelupasan halus disertai kemerahan yang tidak terlalu merah.

Pengelupasan hingga membuat kulit kemerahan adalah hal yang yang wajar bagi pengguna krim awet muda. Tetapi jika merahnya berlebihan maka hal tersebut berbahaya. Dianjurkan agar Anda tidak menggunakan krim yang mengandung zat pemutih seperti hydroquinone atau mercury.

Efek yang lain, krim awet muda yang ekstrem mengakibatkan perubahan warna kulit jika terpapar matahari. Tapi yang sangat berbahaya, jika krim tersebut mengandung pemutih yang membuat sel warna kulit berkurang sehingga matahari menerobos masuk pada kulit hingga mengakibatkan kanker.

Menurut salah seorang Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Anis Irawan Anwar SpKK), cara teraman untuk kulit adalah menggunakan produk yang ditandai dengan nomor BPOM, menyesuaikan produk dengan jenis kulit, dan rajin membersihkan wajah dengan cara berkala.

Demikianlah Artikel tentang "Memilih Krim Awet Muda yang Tepat", yang saya publikasikan pada Blog Berbagai Artikel Menarik. Semoga Artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda.

Baca juga :
Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

2 comments:

  1. Sebenarnya dengan rajin membersihkan kulit wajah saja sudah cukup ya gan, tapi kalau mau lebih ampuh lagi ya pake krim awet mudah.. :) makasih nuat sharingnya ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju gan.... g-)
      rajin membersihkan kulit wajah, saya rasa sudah cukup.
      tetapi umumnya orang apalagi kaum wanita memiliki cara masing-masing dalam memilih krim awet muda yang tepat.
      sama-sama..., terima kasih juga atas kunjungannya. :D

      Delete