Wednesday, May 28, 2014

Pelrindungan Digital Millennium Copyright Act

Digital Millennium Copyright Act atau yang biasa disingkat dengan DMCA adalah merupakan bagian dari Undang-Undang Hak Cipta Amerika Serikat. Kurang lebih hanya sebaris kalimat tersebut yang saya tahu tentang Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Selebihnya, lencana DMCA banyak saya dapatkan pada sebagian besar website atau blog yang saya kunjungi. Karena merasa ingin tahu mengenai Digital Millennium Copyright Act (DMCA), akhirnya saya coba untuk mengunjungi alamat situsnya di www.dmca.com. Ternyata pada situs DMCA, Anda bisa melakukan registrasi secara gratis, bisa untuk mendapatkan Lencana atau Badge Perlindungan DMCA secara gratis untuk diginakan pada blog atau website Anda, bisa menautkan Url Blog atau website Anda setelah Anda melakukan registrasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.
cara registrasi dmca
Seperti biasanya jika saya mendapatkan sesuatu yang bermanfaat, saya juga akan selalu membagi informasi tersebut untuk Anda. Pada blog Berbagai Artikel Menarik, pada kesempatan ini saya akan membagi Artikel untuk Anda tentang Cara melakukan registrasi untuk mendapatkan Perlindungan Digital Millennium Copyright Act ( Prlindungan DMCA). Bagaimana cara melakukan registrasi Digital Millennium Copyright Act (DMCA) ? Anda bisa mengikuti cara atau langkah-langkah di bawah ini.
  • Kunjungi www.dmca.com
  • Lengkapi form registrasi pada bagian "Register your Protection Badge". Masukkan Nama Anda, Alamat Email Anda, dan nama Perusahaan Anda jika ada. Setelah Anda melengkapi semua isian pada form tersebut, silakan Anda klik "Submit"
cara registrasi dmca-1
  • Silakan periksa email masuk Anda pada kotak masuk email yang Anda daftarkan tadi. Catat password yang dikirim lewat email tersebut.
  • Gunakan alamat email dan password yang Anda dapatkan lewat email tersebut untuk login. Link untuk login, juga dikirim bersama dengan password tersebut.
  • Setelah Anda berhasil login, arahkan kursor ke arah nama Anda dan klik "Edit Account Details".
cara registrasi dmca-2
  • Setelah Anda mengeklik "Edit Account Details", silakan Anda melengkapi semua data-data Anda  yang diperlukan ( terutama yang bertanda {*}).Pada bagian fax, jika Anda tidak memiliki nomor fax, silakan diisi dengan nomor telepon saja. Klik "Save" jika semua data Anda telah diisikan pada form tersebut.
cara registrasi dmca-3
  • Selanjutnya,arahkan kursor mause Anda ke "Protection Badges", lalu klik "Add Protected Page".
cara registrasi dmca-4
  • Pilih salah satu Lencana atau Badge DMCA sesuai yang Anda sukai untuk dipasang pada blog atau website Anda. Copy kode dari badge DMCA tersebut untuk diletakkan pada website atau blog Anda.
Demikianlah Artikel tentang "Perlindungan Digital Millennium Copyright Act", semoga artikel ini menarik dan bermanfaat untuk Anda.

Baca juga :
Berbagai Artikel Menarik
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment